Ada 332 Usulan Pembangunan Mencuat pada Musrenbang Kec. Bekasi Barat

Ada 332 Usulan Pembangunan Mencuat pada Musrenbang Kec. Bekasi Barat

82
BAGIKAN
Foto : Musrenbang Kec. Bekasi Barat

AJ/HMS – BEKASI KOTA

TOPTIME.CO.ID – KECAMATAN Bekasi Barat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020 yang dihadiri para Ketua RT/ RW serta Lurah se- Kecamatan Bekasi Barat, Selasa (12/2/2019)

Dalam musyawarah yang dibuka Sekretaris Camat Bekasi Barat, Diani. Selain itu juga hadir Kasubit Bidang Sosbud Bapeda Kota Bekasi, Slamet Gumelar.

Sekcam Bekasi Barat, Diani menyampaikan, momen Musrenbang agar dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengevaluasi program sekaligus merencanakan program yang akan dilaksanakan.

Kata dia, Musrenbang sebagai media interaktif bagi segenap stakeholder kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan, serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi pada tahun berikutnya.

Sebelum musrenbang tingkat kecamatan, dilakukan Musrenbang tingkat kelurahan beberapa waktu lalu.

Berbagai aspirasi dari 5 kelurahan yang ada di kecamatan Bekasi Barat telah dicatat serta diusulkan di Musrenbang Kecamatan.

“Dari hasil Musrenbang di tingkat kelurahan, ada sekitar 332 program usulan yang telah diajukan oleh warga masyarakat. Musrenbang di tingkat kecamatan inilah nanti akan dirumuskan yang mana akan menjadi skala prioritas di wilayah Kecamatan Bekasi Barat,” paparnya dalam sambutan.

Menurutnya pelaksanaan Musrenbang di tingkat kecamatan adalah untuk memfasilitasi dan menyampaikan aspirasi masyarakat di tingkat kecamatan, khususnya di Kecamatan Bekasi Barat kepada pemerintah kota.

Program kegiatan yang diusulkan akan dibahas serta disusun menjadi prioritas. Inilah yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah kota untuk dilaksanakan pada tahun 2020, sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah.

“Dengan keikutsertaan semua stakeholder yang ada, akan melahirkan komitmen bersama bagi pemangku kebijakan dalam mencapai tujuan Musrenbang yang berkualitas, efektif, efesien, transparan, dan akuntabel,” tutupnya. (*)

Komentar

comments