Ada Komplain Orangtua Siswa via IG, Wakil Walikota Bekasi Datangi SDN...

Ada Komplain Orangtua Siswa via IG, Wakil Walikota Bekasi Datangi SDN 9 dan 13 Kota Bekasi

139
BAGIKAN
Foto : Wakil Walikota Bekasi Datangi SDN 9 dan 13 Kota Bekasi Terkait Komplain Orangtua Siswa

AJ – KOTA BEKASI

TOPTIME.CO.ID – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Sekolah Dasar Negeri Bekasi Jaya 9 dan 13 di jalan Jati Raya nomor 1 kelurahan Bekasi Jaya, Kota Bekasi, Kamis (14/03/2019).

Tri Adhianto datang karena ada laporan dari salah satu orang tua murid yang masuk ke instagram pribadinya.

Isi dari laporan itu adalah kurangnya penerangan dan kebersihan pada kamar mandi siswa, selain itu barang barang yang ada di gudang sekolah dasar negeri tersebut kurang tertata serta plafon pada kamar mandi siswa dan ruangan tempat siswa belajar ada yang terihat keropos dan sebagian sudah berlubang.

Salah satu guru pengajar pada Sekolah Dasar Negri tersebut membenarkan, dia pun menjelaskan, kebersihan, plafon, serta lantai pada kamar mandi dan ruang kelas siswa memang benar sekolah ini belum ada renovasi lagi sejak tahun 2014.

Kata guru ini, lantai dan plafon itu masih pakai yang lama, jadi lantai terlihat ada yang hitam hitam, cat nya juga sudah pudar, atap plafon juga sebagian ada yang keropos.

“Kalau kamar mandi berbau, kita sudah pakai pewangi kamar mandi, tapi dengan murid yang hampir mencapai 500 orang dengan kamar mandi yang hanya 4 buah saja jadi tidak tertampung,” kilah guru ini.

Tri Adhianto berjanji akan melakukan mengupayakan pemeliharaan fasilitas yang ada di SDN 9 dan SDN 13.

“Saya sudah sampaikan tadi ke guru sekolah SDN 9 maupun SDN 13 agar di ajukan saja perbaikan perbaikannya lewat Dinas Pendidikan Kota Bekasi, ” kata Wakil Walikota Bekasi.

Tri juga menyarankan, agar kamar mandi yang gelap dipasangin lampu dan dibuat ventilasi supaya cahaya matahari masuk dan sirkulasi udara nya lancar.

“Yang menyebabkan kamar mandi ber aroma tidak sedap itu kan karena sirkulasi udara nya tidak lancar, nanti kita upayakan perbaikan dan peremajaan lantai dan atap yang sudah rusak, ” tutupnya. (*)

Komentar

comments