Anggota Koperasi di Kabupaten Bekasi Dibekali Pengetahuan Perpajakan

Anggota Koperasi di Kabupaten Bekasi Dibekali Pengetahuan Perpajakan

BAGIKAN

HMS/AJ – KABUPATEN BEKASI

TOPTIME.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Kabupaten Bekasi terus meningkatkan program-program tentang koperasi salah satunya adalah memberi pelatihan mengenai perpajakan.

Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Kabupaten Bekasi,  Paisol Panani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan dengan melibatkan peserta 60 anggota koperasi karyawan.

“Pembicaranya langsung dari Kantor Pajak Cikarang.  Nantinya para anggota koperasi diberikan materi yang menyangkut mengenai perpajakan agar ke depan dalam menghitung neraca keuangan koperasi bisa berstandar,” jelasnya.

Menurut Paisol, kegiatan perpajakan bagi anggota koperasi karyawan baru baru ini yang pertama kalinya bahkan antusiasnya sangat tinggi, karena selama ini koperasi karyawan diakuinya belum memiliki standar dalam penyusunan neraca keuangan.

“Karena tiap memasuki tutup tahun dan awal tahun biasanya koperasi para pengurusnya masih banyak yang bingung melaporkan pajaknya. Maka dari itu Diskop menggagas kegiatan perpajakan yang pesertanya diambil dari pengurus Kopkar yang ada,”kata

Melalui kegiatan tersebut, terjadi dialog interaktif antara anggota koperasi karyawan dengan pembicara pajak tentang bagaimana melakukan penyusunan laporan keuangan yang lebih berstandar,” lanjut dia.

Ke depan tambah Paisol, peserta yang belum ikut serta mengikuti pelatihan perpajakan akan diikutkan pada tahun mendatang. Karena pada perencanaan yang dibuat diskop memang mengundang jumlah terbatas dari sekitar 300-an koperasi karyawan hanya 60 saja yang diundang sesuai dengan kemampuan anggaran yang dialokasikan. (*)

Komentar

comments