Bawaslu : Acara Flas Mob PKS Diduga Langgar Aturan Kampanye

Bawaslu : Acara Flas Mob PKS Diduga Langgar Aturan Kampanye

919
BAGIKAN
Foto Istimewa: Kegiatan Flas Mob yang diselengarakan pada hari Minggu 24 Februari 2019

AJ – BEKASI KOTA

TOPTIME.CO.ID – BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi akan memberikan sangsi kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi terkait kegiatan Flas Mob yang diselengarakan pada hari Minggu 24 Februari 2019 karena jumlah pesertanya melebihi ketentuan.

” Besok akan dirapatkan dan akan segera memanggil pengurus DPD PKS Kota Bekasi untuk memberikan klarifikasi,” tegas Ali mahyail, kordiv. Pengawasan bawaslu Kota Bekasi kepada TOPTIME.CO.ID, Minggu (24/2/2019)

Dikatakanya, PKS berpotensi melanggar aturan kampanye, karena di PKPU 32 pasal 26 ayat 3 itu yang diperbolehkan saat ini kampanye terbatas.

” Kampanye terbatas itu maksimal 1000 orang untuk tingkat kota, kita sudah melakukan investigasi acara tersebut lebih dari 1000 orang makanya berpotensi melanggar aturan. Kita akan panggil untuk klarifikasi,” ungkapnya.

Lanjut Ali, karena ini berpotensi melanggar aturan kampanye  maka masuknya ke ranah administrasi.

“Jadi melanggar administrasi, hukumannya mulai teguran sampai dengan diskualifikasi sebagai peserta kampanye, ” jelasnya.

Pihaknya juga memgaku sudah menerima pemberitahuan kampanye (Flas Mob) pesertanya 1000 orang, namun fakta di lapangan lebih.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara saat dihubungi di nomor 0811****671 untuk didapatkan konfirmasinya tidak merespon.(*)

Komentar

comments