Begini Tanggapan PDIP dan Nasdem Soal Wacana Muhamin Jadi Cawapres Jokowi

Begini Tanggapan PDIP dan Nasdem Soal Wacana Muhamin Jadi Cawapres Jokowi

BAGIKAN
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. POTO : Net

TIM – JAKARTA

TOPTIME.CO.ID – Kabar mengejutkan datang Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli  Hasan. Ketua PAN ini menyebutkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar pantas maju sebagai Cawapres Joko Widodo (Jokowi).

Usulan Zulkifli ini menuai tanggapan dari berbagai politisi. Ada juga yang menanggapi dingin pernyataan yang menjodohkan Jokowi dan Muhaimin pada Pilpres 2019 itu.

Partai tempat Jokowi bernaung misalnya, PDI Perjuangan. Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menduga dorongan Zulkifli itu terkait sikap politikus senior PAN Amien Rais. Dihadapan wartawan, Sabtu (5/5/2018) Hendrawan mengatakan pernyataan Zulkifli merupakan upaya untuk mengurangi dampak negatif dari pernyataan-pernyataan yang pernah dilontarkan oleh Amien Rais. Kata Hendrawan, bisa juga sebagai bentuk ketidakpastian dan ketidakjelasan peran PAN dalam menentukan pasangan calon.

Namun terkait manuver Zulkifli yang langsung memasangkan Jokowi dengan Cak Imin, Hendrawan enggan berkomentar banyak. Kata Hendrawan, Jokowi tak masalah andai tidak buru-buru dalam menentukan cawapresnya.

“Mengapa? Soalnya incumbent lebih tenang, punya waktu tunggu sampai semua manuver calon lawan terbuka semua,” kata Hendrawan.

Partai pendukung pemerintah lainnya,  NasDem juga seperti keberatan dengan pernyataan Zulkifli. Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago melalui pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (5/5/2018) mengatakan agar PAN tak perlu mendorong-dorong calon wakil presiden untuk Jokowi. Bahkan Irma juga menyindir agar PAN mengurusi koalisinya sendiri. (*)

Komentar

comments