Berawal dari Serah Terima Jabatan Kades, Ketauan Ada Dana Desa Belum Dikembalikan...

Berawal dari Serah Terima Jabatan Kades, Ketauan Ada Dana Desa Belum Dikembalikan Mantan Kades Lampisi Renah

BAGIKAN

M.RAHIM – TANJUNG JABUNG BARAT

TOPTIME.CO.ID – Mantan Kepala Desa Lampisi, Kecamatan Renah Mendalo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Nasrudin, mengakui telah memakai Dana Desa tahun 2018 sebesar 20%. Bahkan dirinya juga membuat surat pernyataan dan kesanggupan untuk mengembalikannya. Namun hingga waktu yang dijanjikan, uang itu baru dikembalikan sebagian.

Diungkapkan, Sekretaris Desa (Sekdes) Lampisi, terpakainya Dana Desa itu diketahui saat serah terima jabatan kades.

“Pejabat sementara (PJS) yang menggantikan Jabatan Nasrudin ini, sebelum menerima Jabatan tersebut telah mengecek apa saja yang bakal ia lanjutkan di desa itu, namun ia menemukan kejanggalan dan ternyata benar adanya”, ujar Sekdes, Senin (1/10/2018)

Menurut Sekdes, dana yang terpakai itu sebagian sudah. dikembalikan.

“Memang benar Anggaran DD telah di pakai mantan Kades, tapi ia sudah mengembalikan namun tidak sepenuhnya”, tambah Sekdes.

Sementara itu, mantan Kades Lampisi, Nasrudin saat dikonfirmasi mengakui telah menggunakan Anggaran Dana Desa Sebesar 20% dan belum mengembalikan uang itu sepenuhnya sampai jatuh tempo di Surat Pernyataan yang ia buat sendiri.

“Memang iya saya telah memakai dana itu, tapi saya memakai uang itu untuk membayar hutang  pembuatan Taman Desa yang inisiatif saya sendiri”, kilahnya.

Nasrudin juga mengakui perbuatannya itu salah dan siap menanggung segala resikonya. (*)

Komentar

comments