Capaian Pajak Kecamatan Pondok Gede Lampaui Target

Capaian Pajak Kecamatan Pondok Gede Lampaui Target

133
BAGIKAN
Foto : Musrenbang Kecamatan Pondokgede

AJ/HMS – BEKASI KOTA

TOPTIME.CO.ID – KECAMATAN Pondok Gede penyumbang Penghasilan Asli Daerah (PAD) terbanyak dari sektor PBB. Ini dikatakan Camat Pondokgede, Mardani dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Pondok Gede, Selasa, (12/2/2019) di Aula Kelurahan Jatiwaringin Jalan Jaya Pondok Gede-Bekasi.

Bahkan kata Camat Pondokgede, capaian tersebut melebihi realisasi capaian target hingga mencapai angka 189 persen.

Prestasi ini ia katakan berkat peran serta stakeholder terkait dan komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat Pondok Gede.

“Kita lakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat. Dari yang berada di peringkat 7 naik menjadi peringkat 1 di akhir 2018. Ini sudah dua tahun berturut-turut sejak 2017 dapat terbaik pertama realisasi PBB,” katanya.

Untuk itu, ia berharap di kecamatan Pondok Gede banyak program pemerintah yang bergulir dan dirasakan masyarakat.

“Baik dari segi infrastruktur, pelayanan dasar kesehatan, pendidikan dan pencatatan kependudukan bisa meningkat,” harap Mardani.

Mardani juga menginformasikan Kecamatan Pondok Gede memiliki jumlah penduduk sebanyak 289 ribu jiwa termasuk kecamatan yang paling padat penduduknya. Dari jumlah penduduk ini, 167 ribu jiwa diantaranya memiliki hak suara dalam pemilu 2019. Kemudian Pondok Gede memiliki 5 Kelurahan, 78 Rukun Warga, 525 Rukun Tetangga.

“Kita harap nanti Pemilu bisa berjalan lancar pada April 2019 mendatang dan partisipasi pemilih bisa tinggi,” harapnya.

Salah satu Anggota DPRD Kota Bekasi, H Sanwani dari PPP yang hadir mengikuti Musrenbang tersebut mengatakan, melalui Musrembang warga bisa memperoleh informasi utuh tentang perencanaan 2020 khususnya di Pondok Gede.

“Kita ingin kegiatan ini dikawal hingga masuk tingkat kota. Dan lewat reses apabila ada kegiatan yang meleset agar camat sampaikan juga kepada anggota dewan,” kata Sanwani. (*)

Komentar

comments