Di Kota Bekasi, Ribuan Tiket Nonton Asian Games Dibagikan Gratis ke Pelajar

Di Kota Bekasi, Ribuan Tiket Nonton Asian Games Dibagikan Gratis ke Pelajar

BAGIKAN
Foto : Panitia Tiketing INASGOC beserta dengan Dinas Pendidikan, Dispora Kota Bekasi dan Bapenda Kota Bekasi

AMSAR – BEKASI KOTA

TOPTIME.CO.ID -KABAR gembira bagi pelajar di Kota Bekasi. INASGOC  atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee yang merupakan Komite resmi penyelenggara Asian Games 2018  menyediakan lebih kurang 5000  tiket gratis pertandingan perdana sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Pratriot Chandrabaga Kota Bekasi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah  mengatakan, Dinas Pendidikan Kota Bekasi  mendukung penuh dengan adanya even besar ini.

Dalam rapat yang digelar dengan Panitia Tiketing INASGOC beserta dengan Dinas Pendidikan, Dispora Kota Bekasi dan Bapenda Kota Bekasi, Jum’at (3/8/2018) dibahas teknis dan mekanisme pembagian kuota tiket gratis  bagi pelajar di Kota Bekasi.

“Kuota tiket gratis dari penyelenggara Asian Games 2018 diberikan pada 5000 siswa atau pelajar Kota Bekasi di setiap pertandingan,  kecuali saat Tim Nasional Indonesia bertanding itu tidak gratis.” jelas Inay.

Kata Inay, Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi menjadi salah satu venue di Jawa Barat yang digunakan unntuk menyelenggarakan pertandingan sepakbola pada ajang Asian Games 2018, menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga  Kota Bekasi.

“Bukan saja menjadi sorotan masyarakat Indonesia namun juga menjadi sorotan mata dunia. Untuk itu sudah sewajibnya kita di daerah mendukung sepenuhnya even besar ini,” katanya.

Dijelaskan Inay, teknis pemberian tiket gratis ini nantinya, siswa dan pendamping mendaftar ke sekolah, UPTD atau datang langsung ke kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk dilakukan pendataan.

Tiket gratis ini, diberikan bagi pelajar sekolah baik negeri maupun swasta, kata Inay.

Dalam rapat tersebut pihak penyelenggara sendiri menargetkan setiap pertandingan sebanyak 50 ribu tiket terjual.

Ditempat yang sama Direktur Ticketing Asian Games 2018/Inasgoc Sarman Simanjorang mengatakan ingin pesta olahraga terbesar di dunia ini bisa dinikmati oleh masyarakat termasuk pelajar.

Selain untuk pelajar di Kota Bekasi,  Panitia Asean Games juga melakukan hal serupa kepada pelajar di Jakarta.

” Walaupun nantinya gratis tetap semuanya menggunakan tiket, karena masuknya juga tetap pake Barcode dan Scaning karena nanti semua akan terdata berapa jumlah penonton setiap ada pertandingan” ujar Sarman.

Dirinya menjelaskan,   nanti pada pertandingan perdana di Stadion Patriot Candrabaga ada dua kali main pertandingan sepak bola pukul 16:00 WiB antara Laos VS Hongkong pukul 19:00 Wib Palestina VS Cina Taipe.

“Ini hanya kuota untuk para pelajar yang sudah disediakan.  Sedangkan untuk masyarakat umum yang mau menonton tetap bisa membeli tiket sampai saat ini melalui online bisa juga membeli tiket secara ofline di tiket-tiket pos sekitar Stadion Patriot Candrabaga. ( ADV )

Komentar

comments