Diduga Ada Oknum Pegawai Dishub Kota Bekasi Langkahi Kewenangan Kadis

Diduga Ada Oknum Pegawai Dishub Kota Bekasi Langkahi Kewenangan Kadis

Ada Surat ke Perusahaan Tanpa Sepengetahuan Kadis

46
BAGIKAN
Foto : Sekdis Dinas Perhubungan Kota Bekasi Deded Kusmayadi

AMSAR JAPUNG – BEKASI KOTA

TOPTIME.CO.ID – Surat keterangan dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi untuk memperlancar kendaraan melintas pada saat  menjelang lebaran kemarin diduga menjadi ajang bagi oknum.

Pasalnya, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, selaku penanggungjawab administrasi kedinasan mengaku tidak tau, bahkan terkejut ketika TOPTIME.CO.ID memeperlihatkan fisik surat keterangan jalan untuk sebuah perusahaan yang ditandatangani salah satu kepala seksi tersebut.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Seketaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Deded mengaku pihaknya tidak pernah tau  adanya surat edaran keterangan jalan tersebut.

Menurut Deded, Kepala Dinas maupun dirinya selaku sekdis tidak pernah memberikan instruksi untuk mengeluarkan edaran surat jalan tersebut. Karena secara aturan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan surat edaran tersebut.

Kata dia, yang berhak mengelarkan surat itu adalah Kepala Dinas bukannya Kepala Seksi Pengendalian Operasional dan Keselamatan  Lalu Lintas oleh Bambang Darmawan Putra.

“Yang jelas Itu tidak ada koordinasi. apalagi sampe mengatasnamakan Kadis. Kewenangan saya periksa dan paraf surat. Kalau itu terjadi minimal saya tindak karena itu sudah melanggar kode etik.” ucapnya Kamis, (28/6/2018).

Deded menambahkan, dia telah memerintahkan kepada kepala bidang terkait untuk menegur dan  menyikapi hal tersebut karena menurutnya itu sudah melebihi kewenangan dari kepala seksi. 

Selain memberikan teguran, ia juga akan memberikan pembinaan terhadap pegawai dilapangan bekerja sesuai tupoksinya.

“Kalau dari segi administrasi ini tidak tertulis tanggal sebagaimana mestinya dan diakhiri dengan tanda tangan kepala dinas Perhubungan Kota Bekasi .(*)

Komentar

comments