DP3A Kota Bekasi Himbau Anak Tak Dilibatkan Dalam Kampanye

DP3A Kota Bekasi Himbau Anak Tak Dilibatkan Dalam Kampanye

BAGIKAN
Sekretaris DP3A Kota Bekasi, Jaya E Setiawan

AJ/BN – KOTA BEKASI

TOPTIME.CO.ID – Di tahun politik 2018 ini, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A)Kota Bekasi menghimbau masyarakat agar tidak melibatkan anak dalam kegiatan-kegiatan kampanye.

Himbauan ini disampaikan oleh Sekretaris DP3A Kota Bekasi, Jaya E Setiawan usai mengikuti apel gabungan Pegawai Pemkot Bekasi di Plaza Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (9/4) kemarin.

Untuk tahun politik 2018 ini, kami menghimbau semua warga masyarakat Kota Bekasi agar tidak melibatkan anak-anak dalam kegiatan-kegiatan kampanye politik”, kata Sekretaris DP3A Kota Bekasi, Jaya E Setiawan.

Pola pikir anak yang cenderung memiliki sifat untuk meniru kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh kaum dewasa, menurutnya, akan memperngaruhi perkembangan pola pikir anak ketika terlibat dalam kegiatan kampanye.

“Apapun fungsinya, anak itu jelas tidak boleh dilibatkan dalam kegiatan kampanye, ini bukan hanya sekedar himbauan tetapi kita berbicara etika”, tambah dia.

“Anak itu pekerjaannya untuk mencari identitas diri, belajar dan menimba ilmu disekolah-sekolah, jadi anak jangan dipengaruhi dengan hal-hal yang tidak baik”, tambahnya lagi.

Lanjut dia, pihaknya telah menggandeng pihak-pihak Kecamatan dan Kelurahan dalam mengawasi hal tersebut.

“Kami juga akan bekerjasama dengan Kecamatan dan Kelurahan dalam mengawasi hal tersebut. Dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) juga telah menyediakan sanksi untuk tindakan  tersebut”, singkatnya (*)

Komentar

comments