Hari Anti Korupsi, SMAN 2 Jadi Tuan Rumah Lomba Pidato Siswa

Hari Anti Korupsi, SMAN 2 Jadi Tuan Rumah Lomba Pidato Siswa

BAGIKAN

 

AMSAR JAPUNG – BEKASI

TOPTIME.CO.ID – Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, seluruh SMA dan SMK sekota Bekasi menggelar Lomba pidato yang diadakan oleh pihak Kejari dan dilaksanakan di Aula SMAN 2 Bekasi Senin 11/12. Acara yang diselenggarakan di sekolah Negeri 2 ini, dihadiri langsung oleh Didi Suhardi selaku Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bekasi.

Dalam hal ini, Didi Suhardi Kajari Bekasi mengatakan, ini agenda rutin Kejari se-Indonesia, diantaranya Hari Anti Korupsi ini dengan mengadakan kegiatan lomba pidato. Lanjutnya, Sasarannya kegiatan yang dilaksanakan ialah siswa siswi SMA dan SMK sekota Bekasi. Setidaknya, acara ini memiliki harapan supaya bagi seluruh pelajar memahami sejak dini bahwa lomba seperti ini adalah merupakan pelajaran yang sangat berarti.

Ditempat yang sama Ekowati selaku Kepala Sekokah mengatakan, lomba yang di ikuti kurang lebih 30 orang siswa siswi SMA dan SMK sekota Bekasi adalah moment acara yang sangat bagus. dimana dari pihak masing masing sekolah diwakili satu orang.

Namun menurut Eko  terkait persiapan acara ini, pihak sekolah memiliki persiapan seminggu dan ini waktu yang terbatas. Intinya, Acara ini diadakan hanya sebatas lomba pidato.

Masih kata Eko, khusus bagi Siswa SMAN 2, terkait materi yang diperlombakan, pihak sekolah mempersiapkan materi terkait korupsi. Semoga SMAN 2 sebagai penyelenggara, tidak sampai mengecewakan seluruh pihak, khususnya terhadap anak anak didik kita.
Eko sedikit menjelaskan bahwa Menurut siswa bahwa korupsi tidaklah baik. Selain itu, Tapi ada beberapa sekolah yang mengangkat materi korupsi terkait administrasi SPP ( Sumbangan Pembangunan Pendidikan ) maupun SAT ( Sumbanan Awal Tahun).
Selanjutnya, terkait Persiapan SMA 2 cuma seminggu, dia mengarahkan ke wakil Kepsek untuk menyeleksi siswa siswi yang akan mengikuti perlombaan pidato. Namun menurut Eko, bukan hanya pada perlombaan, siswa juga tetap diajarkan mengenai tindakan korupsi itu tidak baik. Kata dia

Harapan Ekowati selaku Kepsek SMAN 2,yang jelas acara ini merupakan ilmu yang berarti buat saya sebagai Kepsek dan bagi siswa untuk di implementasikan kemasyarakat. Apalagi Setelah mendengarkan pidato anti korupsi dari siswa.
Semoga segala upaya untuk menghindari perbuatan korupsi dapat berjalan dengan baik sekaligus Pidato siswa mengenai anti korupsi benar benar dapat diterapakan siswa kepada masyrakat. Pungkas Eko (*)

Komentar

comments