Ingat Saat Ganjar Pranowo Juga Ngamuk Gara-Gara Ada Pegawai Yang Pungli ?

Ingat Saat Ganjar Pranowo Juga Ngamuk Gara-Gara Ada Pegawai Yang Pungli ?

BAGIKAN

TIM
JAKARTA, TOPTIME.co.id – Masih ingat adegan di You Tube ini ? Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo marah-marah memergoki pegawai jembatan timbang menerima sejumlah uang dari pengemudi truk.

Dari laci oknum pegawai juga ditemukan lembaran uang. Dua orang pengemudi yang masuk ke ruangan pegawai jembatan timbang juga dihujani pertanyaan bertubi-tubi dari orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah Tersebut.

Adanya praktek Pungli, itu lah yang nampak jelas dari tayangan berdurasi sekitar 2 menit yang sudah ditonton oleh ratusan ribu orang tersebut.

Dan kini, praktek pungli ternyata juga ditemukan terjadi di Kementrian Perhubungan. Polda metro Jaya dan Bareskrim Polri menangkap enam orang pegawai Kemenhub dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Oktober 2016.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, sebanyak enam orang diringkus di Lantai 6 Gedung Karya Kemenhub.

Dikatakannya di lantai 6 terdapat 152 pelayanan di loket Ditjen Perhubungan Laut.

Setelah menangkap sejumlah orang di lantai 6, petugas mengembangkannya dan diketahui ada aliran dana ke lantai 12 yang merupakan ruang kerja pejabat setingkat kepala seksi.

Enam orang tersebut berasal dari dua PNS golongan 2D, 1 PT, dan 3 honorer. Para pelaku yang diringku di antaranya berinisial AR, AD, D, T, dan NM.Dijelaskan pula, sebagai barang bukti, di sita uang Rp34 juta di lantai 6. Di lantai 12 ada uang Rp 61 juta dan tabungan Rp1 miliar.(*)

Komentar

comments