Ini Harapan Wakil Rakyat Tentang Pers

Ini Harapan Wakil Rakyat Tentang Pers

170
BAGIKAN
Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Nyumarno

TIM – BEKASI KABUPATEN

TOPTIME.CO.ID – MEMPERINGATI Hari Pers Nasional berbagai harapan masyarakat mengemuka terkait Pers. Salah satunya dari Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno.

Anggota DPRD Kab. Bekasi ini mempunyai beberapa harapan kepada para insan pers yang ada di tanah air.

Dia berharap agar tidak ada lagi pemberitaan yang bisa dikategorikan tidak sesuai fakta, atau mungkin tidak dengan narasumber yang jelas dan narasumber yang sepihak.

Mirisnya, terkadang masih ada pemberitaan yang disampaikan oleh oknum yang kurang bertanggung jawab kepada insan pers kemudian diberitakan mentah-mentah. Hal seperti itu tantangan yang harus kita lawan bersama, agar nama baik insan pers atau rekan jurnalistik juga menjadi lebih baik dan semakin profesional lagi kedepan.

Tambah Nyumarno, meskipun saat ini sudah ada peraturan perundang-undangan yang sudah jelas tentang PERS dan ITE, namun hal tersebut masih perlu dukungan dari semua pihak agar pemberitaan yang ada haruslah mengungkap kebenaran, mengungkap fakta, dan menjadi sumber berita terpercaya di masyarakat.

“Semua pemberitaan yang ada kita harapkan dapat mempersatukan masyarakat dan menjadi alat kerukunan masyarakat, dalam menangkal setiap black campaign atau berita hoax yang makin marak akhir-akhir ini,” harapnya.

Tak hanya itu saja, bahkan beberapa masalah seperti pemukulan bahkan pembunuhan terhadap insan pers atau rekan jurnalis-pun masih terjadi hingga saat ini. Itu yang kata Nyumarno jangan sampai terjadi lagi.

“Harus ada perlindungan hukum yang baik bagi rekan pers, dan kita turut mendesak kejadian pemukulan atau pembunuhan yang sudah menimpa insan pers kita agar dapat dilakukan penegakan hukum dengan seadil-adilnya bagi para pelakunya, tambah Nyumarno.

Dia juga menambahkan, keberadaan dan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) juga harus dimaknai sebagai tonggak bagi rekan insan pers agar tetap bisa mendapatkan pertanggungjawaban serta menjalankan tanggung jawabnya dalam membuat berita yang akurat.

“Semakin maju dan profesional bagi seluruh rekan pers di tanah air. Semoga juga diikuti dengan peningkatan hak kesejahteraan bagi insan pers itu sendiri,” tambahnya.(*)

Komentar

comments