Jadi Tuan Rumah Asian Games, Dinsos Kota Bekasi Tertibkan Anjal dan Punk...

Jadi Tuan Rumah Asian Games, Dinsos Kota Bekasi Tertibkan Anjal dan Punk di Sejumlah Lokasi

BAGIKAN
Foto : Suryaman Plt Sekretaris Dinas Sosial Kota Bekasi

 

BEKASI KOTA, TOPTIME.CO.ID – Gelaran Asian Games 2018 dalam waktu dekat akan segera bergulir, Kota Bekasi sebagai salah satu Kota yang kebagian jatah lokasi venue cabang sepak bola di Stadion Patriot Candrabhaga

Untuk menciptakan kenyamanan dan ketertiban menjelang Asian Games, Dinas Sosial Kota Bekasi bersama jajaran Polres Metro Bekasi Kota dan Satpol PP melakukan penertiban puluhan anak jalanan dan anak punk di sejumlah titik di wilayah Kota Bekasi.

“Sedikitnya, ada 26 yang terjaring, 14 diantaranya anak jalanan dan pengemis dan 12 orang anak remaja punk.” kata Suryaman, Plt Sekretaris Dinas Sosial Kota Bekasi Rabu, (8/8/2018)

Petugas menyisir sejumlah titik di jalan protokol di Kota Bekasi, Seperti Jalan Jendral Ahmad Yani dan Jalan Jendral Sudirman.

Sedangkan lokasi yang paling banyak ada di sekitar perempatan lampu merah Mal Metropolitan, Kranji dan juga di pasar-pasar.

“Intinya di Bekasi Barat, Timur, dan Selatan,” jelasnya.

Suryaman menjelaskan, mereka yang terjaring selanjutnya akan disalurkan ke Panti Sosial Bina Karya Pamudi Luhur untuk diberikan pelatihan-palatihan kecakapan hidup.

Sebagian dari anak punk itu akan ditangani oleh Polres Metro Bekasi Kota untuk ditindaklanjuti bila ditemukan ada laporan pelanggaran hukum.

Rajia ini ungkap Suryaman terkait penertiban wilayah. Terlebihnya ada gelar event Asian Games yang akan banyak dikunjungi tamu dari luar negeri

“Saya berharap, Kota Bekasi bersih dari PMKS, tapi realitanya ketangkap satu bisa datang 10 orang. apalagi yang namanya jelang ajang Asian Games,” ujarnya.

Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) adalah seseorang atau keluarga yang karena suatu hambatan, kesulitan atau gangguan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya dan karenanya tidak dapat menjalin hubungan yang serasi dan kreatif dengan lingkungannya sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan hidupnya (jasmani, rohani dan sosial) secara memadai dan wajar.(ADV)

Komentar

comments