Jalan Utama Tahunan Dibiarkan Rusak, Warga Kampung Nelayan Ancam Demo ke Kantor...

Jalan Utama Tahunan Dibiarkan Rusak, Warga Kampung Nelayan Ancam Demo ke Kantor Bupati

BAGIKAN

M. RAHIM – TANJABBAR

TOPTIME.CO.ID -Dikarenakan jalan utama menuju Pasar Kota kondisinya sangat memprihatinkan, warga Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mengeluh bahkan mengancam bakal geruduk Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (19/11/2018).

Tahang, selaku Tokoh Masyarakat setempat mengatakan, bila dalam seminggu tidak diperbaiki mereka akan melakukan unjuk rasa ke Kantor Bupati.

“Kami beri waktu seminggu untuk pemerintah segera memperbaiki. Kalau dalam seminggu tidak diperbaiki, maka warga Kampung Nelayan akan turun melakukan aksi demonstrasi ke Kantor Bupati,” tegasnya.

Ditambahkannya, jalan utama warga kelurahan Kampung Nelayan untuk menuju pasar ini kurang lebih 10 tahun belum tersentuh oleh Pemerintah.

“Jalan ini sangat memprihatinkan, apalagi disaat cuaca yang tidak menentu seperti sekarang.” tutupnya.

Artiah, salah seorang warga yang melintas ketika dimintai tanggapannya mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan ytama menuju Pasar Kota, apabila air laut meluap maka jalan publn tidak dapat dilalui.

“Kalau kami melewati jalan lain sangat jauh memutarnya. Kalau air laut melimpah maka motor saya tidak akan bisa lewat Jalan ini, sebab akan mati mesinnya kena Air, ” ucapnya.

Melihat kondisi seperti ini, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kab.Tanjab Barat, Syufrayogi, meminta Pemkab segera mengambil tindakan agar dapat membuat masyarakatnya tenang.

“Terkait dengan kondisi Jalan yang seperti ini, kami mohon kepada bapak Bupati agar segera mengambil langkah konkrit agar akses Jalan Lintas Kampung Nelayan bisa dilalui dengan aman sebelum menelan korban jiwa dan masyarakat menjadi tenang, ” tegasnya. (*)

Komentar

comments