Keluarga Besar Marga Toga Aritonang Gelar Family Gatering

Keluarga Besar Marga Toga Aritonang Gelar Family Gatering

203
BAGIKAN

TIM-BEKASI

TOPTIME.CO.ID – Perkumpulan Keluarga besar Marga Toga Aritonang Boru,Bere wilayah Hyundai Cibarusah Kabupaten Bekasi melaksanakan Family Gatering ke Villa Java mulai tanggal 2 sampai tanggal 4 Juni 2019 di Puncak Bogor. Adapun yang mengikuti kegiatan tersebut Sebanyak 100 orang yang terdiri dari 20 kepala keluarga berikut anak-anak.

Acara Family gathering dalam kumpulan marga Aritonang yang mengangkat thema”Indahnya Kebersamaan Atas Dasar Kasih” merupakan agenda yang dilakukan setiap tahun dan diharapkan dapat mempererat hubungan antara yang satu dengan yang lain dalam Perkumpulan Marga Toga Aritonang Boru,Bere.
Setidaknya menurut ketua panitia pelaksana F. Aritonang (Bapak yesi) mengatakan, kegiatan Family gatering Toga Aritonang Boru,bere bagian dari mencerminkan tradisi Adat Batak yang mesti terus dikembangkan dalam setiap kumpulan marga.

Karena menurut P.Aritonang, family gathering perkumpulan Toga Aritonang yang sudah berdiri selama 14 Tahun tidak hanya sekedar jalan-jalan, melainkan dalam kegiatan tersebut juga dilakukan prosesi adat yaitu manortor na marhula-hula,boru dengan Bere dan anak-anak.
Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan kebaktian dan dilanjutkan perlombaan bagi anak-anak maupun orang tua.

Lanjut ketua panitia P.Aritonang, dilihat dari besarnya potensi dan sumberdaya yang ada di punguan marga, sebenarnya ada banyak manfaat ekonomis yang bisa kita kembangkan untuk membantu setiap anggota punguan dalam menjalani proses kehidupan sehari-hari, khususnya dari segi ekonomi.
Membangun sebuah punguan marga tidak mudah. Untuk itu tentu tidak bisa kita capai begitu saja. Ada banyak hal penting yang perlu kita benahi. Kedepan kata P.Aritonang, perkumpulan Toga Aritonang boru,Bere semoga semakin solid dan semakin lebih baik dalam memajukan perkumpulan ini. (*)

Komentar

comments