KPU Kota Bekasi Pastikan Logistik Pemilu Aman

KPU Kota Bekasi Pastikan Logistik Pemilu Aman

57
BAGIKAN
Foto : Gudang penyimpanan logistik KPU Kota Bekasi

TIM – BEKASI KOTA

TOPTIME.CO.ID – KURANG lebih dua bulan jelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) pada 17 April 2019 mendatang, KPU Kota Bekasi memastikan seluruh logistik dan perlengkapan pemilu tersimpan aman di gudang logistik.

Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Teknis Pelaksanaan, Ali Syaifa mengatakan ada dua titik gudang penyimpanan logistik. Pertama di wilayah Bekasi Timur yang difungsikan untuk menyimpan beberapa kotak dan perlengkapan. Kedua di wilayah Bekasi Selatan yang dijadikan tempat penyimpanan bilik suara.

“Insya Allah semua logistik tersimpan aman. Gudang penyimpanannya dijaga sesuai standar SOP pengamanan. Kita libatkan Polres dalam hal ini, setiap hari selalu ada yang menjaga. Kita juga pastikan gudang aman dari hujan dan sebagainya,” terang Ali saat ditemui usai meninjau gudang logistik, Selasa-peraturan (12/2/2019).

Foto : Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Teknis Pelaksanaan, Ali Syaifa

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 32 Tahun 2018 tentang jadwal dan tahapan pemilu, logistik akan mulai didistribusikan sepekan sebelum pemilu berlangsung.

“Satu minggu sebelum pelaksanaan itu logistik mulai didistribusikan ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Lalu tiga hari sebelum pelaksanaan logistik sudah harus sampai ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan satu hari sebelum pelaksanaan semua logistik pemilu harus sudah ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Total TPS di Kota Bekasi 6.720,” papar Ali.

KPU Kota Bekasi sendiri berharap masyarakat dapat turut berperan aktif dalam mensukseskan perayaan pesta demokrasi nanti.

“Tentu harapan kami, semua stakeholder masyarakat ikut terlibat mesosialisasikan pelaksanaan pemilu 2019 agar angka partisipasi kita bisa melewati target nasional yang dicanangkan KPU RI sebesar 77,5 persen,” kata Ali. (*)

Komentar

comments