KPU Persilahkan Masyarakat Lapor Bila Peraga Kampanye Tak Sesuai Desain KPU

KPU Persilahkan Masyarakat Lapor Bila Peraga Kampanye Tak Sesuai Desain KPU

BAGIKAN
Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi

AMSAR JAPUNG – KOTA BEKASI

TOPTIME.CO.ID – Pasangan Calon dalam Pemilihan Kepala Daerah diperbolehkan membuat Alat Peraga Kampanye (APK) sendiri, namun desainnya harus mendapat persetujuan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini dikemukakan Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, Kamis (29/3/2018)

Kata Ucu, ada alat peraga yang dicetak oleh KPU, ada juga yang tidak dicetak KPU, melainkan dicetak sendiri oleh Pasangan Calon.

“Kedua Paslon diperbolehkan cetak sendiri untuk alat peraga 100%, sedangkan untuk bahan kampanye sebanyak 150% tapi desainya harus disetujui oleh KPU.” kata Ucu.
Ketua KPU juga menghimbau agar masyarakat melaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bila mendapati Alat Peraga Kampanye yang desainnya tidak sesuai dengan desain KPU.
Dia juga menerangkan, desain APK yang dibuat KPU seperti yang dipasang di Kantor KPU dan sudah dibawa masing-masing Tim Sukses sejak bulan Februari lalu.

Saat ditanya desain APK seperti apa sih yang di buat kpu, ucu bilang seperti yang dipasang yang kemarin yang ada disini (kantor KPU red) dan sudah dibawa masing-masing paslon dari bulan kemarin. ” Kata ucu.
Jelasnya, model APK yang dikeluarkan ada 5 macam, ada baliho, spanduk, umbul-umbul.

Lanjut Ucu, jumlah baliho yang dikeluarkan KPU tidak banyak dan jumlahnya sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum. Sedangkan Total APK sebanyak jumlah KK kurang lebih 200.000.

“Setiap kelurahan ada 4 spanduk.” katanya.(*)

Komentar

comments