Mulai Tahun Depan Stadion Patriot Candrabhaga Akan di Tutup

Mulai Tahun Depan Stadion Patriot Candrabhaga Akan di Tutup

BAGIKAN
STADION PATRIOT CANDRABHAGA KOTA BEKASI JAWA BARAT

AMSAR JAPUNG – BEKASI

TOPTIME.CO.ID – Indonesia yang menjadi tuan rumah dalam perhelatan Asian Games 2018, sudah pasti pihak panitia disibukkan untuk mempersiapkan segalanya. Kota Bekasi yang berdampingan dengan ibu kota Jakarta,ternyata  terpilih sebagai tempat penyelenggaraan cabang olahraga sepakbola dengan mengambil lokasi di Stadion Patriot Candrabhaga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora ) Kota Bekasi, Jawa Barat  Drs. Tedi Hafni Tresnadi,M.Si mengatakan ” untuk sementara penyewaan Stadion Patriot Candrabhaga oleh pihak ketiga akan ditutup, rencana penutupan akan dimulai sejak bulan Januari sampai bulan Juni 2018.” Kata dia
Menurut Tedi, rencana penutupan dikarenakan akan ada perbaikan maupun perawatan. Diantaranya, perbaikan rumput lapangan, perbaikan drainase sekeliling stadion, penambahan lampu stadion 1600 lux menjadi 2000 lux, perbaikan ruang ganti, penambahan ruang atlet, penggantian kursi, perbaikan jaringan elektrikal.

Selain itu, masih kata Tedi, Pemkot Bekasi juga tengah mengusulkan ke pusat Kementrian Indonesia Asian Game Organis Comite (INASGOC) untuk rencana kegiatan persiapan Asian Games, diantaranya skoring bort, pemasangan layar lebar dua unit, media Centre, loker room, penambahan AC, penggantian bench pemain.

Kadispora Kota Bekasi Drs. Tedi Hafni Tresnadi,M.Si

Tedi berharap, ” dengan dilakukannya penutupan stadion, supaya rencana kegiatan berbenah dapat lebih maksimal dan penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai salah satu venue gelaran Asian Games 2018 bisa maksimal,” kata Kadispora Kota Bekasi  Drs. Tedi Hafni Tresnadi,M.Si diruang kerjanya.

” untuk keperluan Asian Games 2018, panitia penyelenggara sudah beberapa kali datang dan mengecek kondisi stadion (Stadion Patriot Candrabhaga red) salah satunya rumput lapangan sepakbola akan ada perawatan berikut peninggian lapangan,” kata dia

Rumput lapangan sepakbola Stadion Patriot Candrabhaga tampak rusak di beberapa titik, karena lapangan sempat dipakai saat hujan turun deras, lapangan pun menjadi banjir di titik-titik yang rumputnya gundul,lanjutnya.

Menurut Tedi, pihaknya sudah melakukan perawatan rutin terhadap kondisi rumput tersebut, semisal pemangkasan dan penyiraman. Tedi juga menambahkan, menurut rencana, perbaikan Stadion Patriot Candrabhaga seluruhnya akan disokong dana dari pemerintah pusat (*)

 

 

 

 

Komentar

comments