Muspika Babelan Laksanakan Apel Pengamanan Pemilu 2019

Muspika Babelan Laksanakan Apel Pengamanan Pemilu 2019

194
BAGIKAN
Foto : Muspika Babelan Laksanakan Apel Pengamanan Pemilu 2019

FERY – KABUPATEN BEKASI

TOPTIME.CO.ID – KEPALA Polisi Sektor Babelan, Kompol Tata Irawan memimpin Apel gabungan dalam rangka pengamanan TPS pada Pemilu Capres Cawapres Caleg Tahun 2019 yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Babelan, Selasa (16/04/2019).

Kompol Tata Irawan mengatakan, sebanyak 137 personil polisi diterjunkan untuk pengamanan Pemilu 2019 di Kecamatan Babelan. Ia juga mengimbau kepada rekan-rekan bawah kendali operasi (BKO) harus mengenali wilayah TPSnya masing-masing. Serta, mengikuti panduan buku saku pengamanan pemilu yang sudah diberikan. 

“Saya menegaskan kepada seluruh personil, jika ada gerak-gerik mencurigakan dan dikhawatirkan mengganggu berlangsung pemilihan di TPS maka segera amankan. Karena sudah jelas pasal-pasalnya,” ujar Kompol Tata kepada TOPTIME.CO.ID.

“Semoga pelaksanaan Pemilu Capres Cawapres dan Caleg tahun 2019 ini berlangsung dengan aman dan damai,” tukasnya. 

BACA JUGA :
SMPN4 Kota Bekasi Gelar Isra’Mi’raj
Terdakwa Kasus Pemalsuan Akta Pertanyakan Peralihan Wewenang PN Jakarta Selatan ke PN Bekasi
Camat Tarumajaya Sambangi Kediaman Keluarga Penderita Lumpuh Layu
Partai Nasdem Minta KPU Distribusikan C6 Secara Merata
Kasihan, Tiga Putrinya Alami Lumpuh, Nenek Nyaris Buta di Tarumajaya Butuh Bantuan

Sementara, Komandan Koramil Babelan, Kapten Inf. Muhammad Toib menuturkan, sebanyak 56 anggota TNI yang ikut dalam Apel pengamanan jelang Pemilu 2019. Sedangkan total personil TNI yang mengamankan Pemilu di Kecamatan Babelan sejumlah 83 Anggota. 

“Kami tempatkan semua anggota Koramil Babelan PAM TPS, dan sebanyak 11 Personil pengamanan di objek vital nasional PT. CL, dan 10 personil ditempatkan di PT. Pertamina Desa Buni Bakti, dan semua personil sudah disiagakan sejak pukul 22.00 Wib,” ujarnya.

Kapten Muhamad Toib berpesan agar masyarakat mempergunakan pesta demokrasi ini dengan baik. Semua harus menentukan hak pilihnya, semua warga masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih diperkenankan hadir. 

“Ini kepentingan Negara dan Bangsa, dan jangan golput (tidak memilih). Kami tekankan TNI harus netral dan berada tidak tengah-tengah, dan jangan memihak, “terangnya.

Kendati demikian, dalam apel tersebut tidak terlihat barisan anggota Trantib Kecamatan Babelan. “Kasi Trantib hadir kok, mereka (anggota trantib-red) ada di dalam kantor, mungkin tidak ikut hadir dalam apel ini karena lelah usai menertibkan alat peraga kampanye,” kata Camat Babelan, Deni Mulyadi. (*)

Komentar

comments