Peduli Kebersihan, Jumsih Jadi Rutinitas Wajib Camat Gunung Kencana

Peduli Kebersihan, Jumsih Jadi Rutinitas Wajib Camat Gunung Kencana

BAGIKAN
Camat Gunung Kencana, Zakaria Hartanto

 LEBAK, BANTEN

ADV

TOPTIME.CO.ID – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan, Camat Gunung Kencana, Zakaria Hartanto hugencar mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan.

Kepada TOPTIME.CO.ID, pria yang ramah ini menuturkan hampir disetiap kesempatan dirinya selalu menghimbau aparatur pemerintah maupun warga untuk menjaga kebersihan.

Kata Zakaria, bila bisa mengelola sampah organik ataupun non organik dengan baik, ternyata sampah itu bisa memiliki nilai ekonomis.

“Sudah banyak contoh, ada daerah yang bisa membuat kelompok pemgrajin barang-barang bekas. Tergantung kreatifitasnya,” kata Zakaria.

Kata lulusan Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tersebut, kesadaran semua pihak tentang menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah sangat dibutuhkan.

Tuturnya, setiap Jumat pagi, rutin dilakukan kamimelakukan Jumsih (Jumat bersih)  di lingkungan Kantor Kecamatan dan Kantor Desa.

“Jumsih merupakan rutinitas sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, Dengan Hidup Bersih Jelas akan berdampak positif pada kesehatan. ” katanya.

Selain itu masih kata Camat Gunung Kencana, kegiatan Jumsih yang dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan UU No 14 Tahun 2008 tentang pengelolaan Sampah, dan Peraturan Daerah No 17 Tahun 2006 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Kebersihan dan Keindahan (ADV)

Komentar

comments