Pembukaan Kegiatan In Service 1 Sekolah Imbas SMPN 5 Kota Bekasi

Pembukaan Kegiatan In Service 1 Sekolah Imbas SMPN 5 Kota Bekasi

BAGIKAN

AMSAR JAPUNG – BEKASI KOTA

TOPTIME.CO.ID – Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar membuka rapat In Service 1 Sekolah Imbas SMPN 5 Kota Bekasi, Kamis (18/9)

Rapat yang dihadiri kepala sekolah SMPN 5, SMPN 9, SMPN 14, SMPN 37 dan SMPN 38, serta perwakilan guru mata pelajaran IPA, IPS dan pengelola komputer SMP Negeri se-Kota Bekasi.

Dihadapan para guru dan kepala sekolah, Uu menjelaskan betapa pentingnya manajemen di sekolah agar proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik, terutama konsep pembelajaran yang sesuai dalam penerapannya dan tidak lupa juga dilakukan evaluasi pembelajaran agar dikemudian hari semakin berkembang sekolah tersebut.

” Kepala sekolah harus memerhatikan bagaimana mengelola sekolah dengan baik seperti konsep pembelajarannya. jangan lupa dievaluasi sistem pembelajarannya sudah benar atau belum, kalau belum segera dirubah agar sekolah bisa berkembang ” ujar Uu.

Lanjut Uu, dirinya juga berpesan agar mensukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan baik pada tahun 2018/ 2019.

” Baik sarana dan prasarana untuk mensukseskan UNBK harus diperhatikan agar pada saat pelaksanaan tidak terdapat kekurangan. UNBK tahun 2018/2019 harus sukses dan lebih baik itu yang saya inginkan,” kata Uu

Selanjutnya, Uu juga menginginkan agar para guru dan operator sekolah mengetahui serta mempelajari aplikasi supervisi akademik dan praktek pelaksanaan penilaian berbasis komputer, hal ini membantu tugas kepala sekolah dalam manajemen sekolah yang baik.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 38 Kota Bekasi Shoheh mengatakan, kegiatan ini bagus dan segera harus diterapkan di lingkungan sekolah, agar sekolah dan dinas bisa saling kerja sama dengan baik.

” Kami sangat antusias mengikuti kegiatan ini, sebagai pembelajaran juga untuk kami kepala sekolah, para guru dan operator sekolah. Agar pesan dari atasan yaitu dinas pendidikan bisa langsung kita tindaklanjuti dengan baik,” katanya. (*)

Komentar

comments