Pendaftaran Siswa Madrasah di Lebak Sudah Berlangsung

Pendaftaran Siswa Madrasah di Lebak Sudah Berlangsung

94
BAGIKAN
Bangunan Madrasah milik Yayasan Pendidikan Islam Al-Hikmah Kecamatan Cikulur

TIM – RANGKASBITUNG

TOPTIME.CO.ID – Para orangtua yang hendak mendaftarkan putra-putrinya sekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTsN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dihimbau untuk menyiapkan putra-putrinya dengan kompetensi di bidang keagamaan terutama baca tulis Al-Qur’an dan praktek sholat.

Hal ini dijelaskan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penma) pada Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Sudirman, Kamis (13/6/2019)

Lebih lanjut dijelaskannya, sudah ada MTsN yang sudah melakukan proses penerimaan peserta didik baru diantaranya,MTsN 1 Lebak.

“Seleksi dilakukan dengan jalur tes dan prestasi calon siswa,” jelasnya.

Kasi Penma juga menjelaskan terdapat 5 MTsN, 3 MAN dan 2 Madrasah Ibtidayah di Lebak.

Kata dia, setiap sekolah mampu menampung rata-rata 186 siswa dengan asumsi 32 siswa perkelas. Belum lagi ditambah madrasah swasta yang juga berkembang di Lebak.

Sementara itu salah satu pengelola madrasah swasta di Lebak, Deni Subhani mengaku sudah mempersiapkan diri untuk membuka pendaftaran siswa baru.

“Kami sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 1 Juni sampai 15 Juli 2019. Kami membuka untuk tingkat MI, MTs dan MA.” kata Deni Subhani, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Hikmah Kecamatan Cikulur, Kamis (13/6/2019)

Dia mengatakan, jumlah siswa yang akan diterima menyesuaikan jumlah ruangan yang tersedia. (*)

Komentar

comments