Perawat Anggota PPNI Harus Jadi Pemicu Peningkatan Kinerja

Perawat Anggota PPNI Harus Jadi Pemicu Peningkatan Kinerja

167
BAGIKAN
Ketua Pengurus PPNI Komisiariat RSUD Adjidarmo masa bhakti 2018 - 2023 Ria Heriawari S.Kep, Near dilantik.

TIM – KABUPATEN LEBAK

TOPTIME.CO.ID – Perawat yang menjadi Pengurus dan anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) harus menjadi pemicu peningkatan kinerja di lingkungan tugasnya. Harapan ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Adjidarmo, Hj. Virgojanti, M.Si saat menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Komisariat (Muskom) Persatuan Perawat Nasinal Indonesia (PPNI) DPK VI ke -2 di Aula RSUD Dr. Adjidarmo Kabupaten Lebak, Sabtu ( 09/02/2019)

Dihadapan peserta Muskom, Plt Direktur RSUD Dr. Adjidarmo menyampaikan apresiasi kepada para pengurus komisariat periode 2013-2018 yang sudah habis masa bhaktinya atas pengabdiannya meluangkan waktu dan tenaga menjalankan organisasi profesi PPNI, memfasilitasi pengurusan Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktik Perawat (SIPP) sehingga perawat RSUD Dr. Adjidarmo mempunyai lisensi yang jelas.

Sedangkan kepada Ketua Komisariat PPNI RSUD Adjidarmo yang baru periode 2018- 2023, Hj. Virgojanti
mengingatkan agar bisa menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi bukan sebaliknya malah menjadi menurun, tingkatkan terus semangat pengabdian kepada profesi demi menunjang terwujudnya masyarakat sehat di kabupaten Lebak.

Dalam kesempatan itu Hj. Virgojanti juga menjelaskan bahwa saat ini kondisi ketenagaan khususnya tenaga perawat di RSUD Dr. Adjidarmo masih kurang, dengan jumlah perawat sebanyak 338 orang yang tersebar di seluruh unit pelayanan rawat jalan dan rawat inap maupun unit khusus.

Namun kata Hj. Virgojanti, kurangnya jumlah tenaga perawat tersebut seyogyanya tidaklah menjadi penghambat bagi terselenggaranya pelayanan pasien yang paripurna dan profesional.

Untuk itu kata Hj. Virgojanti partisipasi aktif dari pengurus komisariat RSUD Dr. Adjidarmo menginisiasi, memotivasi, menjadi role model serta berperan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan melalui program programnya yang bersinergi dengan program yang ada di rumah sakit, khususnya program bidang keperawatan dan komite keperawatan.

“Saya mengingatkan kembali perawat harus bekerja dengan hati untuk mendapatkan barokah dalam setiap tindakan keperawatan, tingkatkan keramahan, senyum, salam, sapa, sopan santun, dan jangan lupa pula budaya caring serta budaya patient safety,” imbuhnya.

Sedangkan Ketua DPD PPNI Kabupaten Lebak Endang Komarudin, SKM., M.A dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan, serta Plt Direktur RSUD dr Adjidarmo di tengah kesibukannya.

Dijelaskannya, dari 1167 anggota PPNI se- kabupaten Lebak yang terdiri dari 10 komisariat, perawat di RSUD Adjidarmo yang terbanyak anggotanya.

Untuk itu Ketua DPD PPNI Lebak mengingatkan agar perawat menjadi garda terdepan pelayanan kepada masyarakat dan ikut berperan aktif dalam mendukung Lebak Sehat dan menjadi image positif pelayanan RSUD yang ramah.

Agenda Muskom itu diantaranya pelantikan Ketua Pengurus Komisiariat RSUD Adjidarmo masa bhakti 2018 – 2023 yang diketuai oleh Ria Heriawari S.Kep, Near.

Berikut dokumentasi kegiatan Musyawarah Komisariat (Muskom) Persatuan Perawat Nasinal Indonesia (PPNI) DPK VI ke -2 di Aula RSUD Dr. Adjidarmo Kabupaten Lebak, Sabtu ( 09/02/2019)

Komentar

comments