Perbaikan Jembatan Gantung di Pantai Mekar Diduga Asal-asalan, Meski Jokowi Bakal Berkunjung

Perbaikan Jembatan Gantung di Pantai Mekar Diduga Asal-asalan, Meski Jokowi Bakal Berkunjung

4
BAGIKAN
Perbaikan Jembatan Gantung di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong

MADRAWI – KABUPATEN BEKASI

TOPTIME.CO.ID – PEMERINTAH Kabupaten Bekasi melalui Dinas PUPR telah merealisasikan berupa anggaran perawatan, perbaikan jembatan gantung yang terletak di Desa Pantai Mekar Kecamatan Muaragembong. Adapun titik lokasi jembatan tersebut meliputi Desa Pantai Mekar dan Desa Pantai Bahagia.

Menurut warga, pekerjaan tersebut dilaksanakan malam hari hingga terkesan mendadak. Karena kabarnya Presiden Jokowi akan datang pada Rabu (1/11/17). Pekerjaan tersebut dilakukan dengan manual tanpa menggunakan mesin yang mencampur atau memproduksi beton cair siap pakai (batching plant)

“Pada saat pelaksanaannya tidak ada PPTK, Konsultan dan juga Pengawas atau dari pihak Pemborong, yang ada hanya Ketua RT yang mengarahkan pekerjaan tersebut,” terang warga yang enggan menyebutkan namanya, Kamis (26/10/17).

Dirinya melanjutkan, sangat disayangkan tidak ada keterbukaan informasi (papan nama kegiatan), berapa anggaranya, dan CV apa yang mengerjakannya. Intinya tidak ada keterbukaan informasi publik sehingga masarakat, pemerintahan desa, dan Sosial Kontrol tidak dapat mengontrol pekerjaan tersebut.

“Banyak contoh keadaan darurat dari berbagai hal. Khususnya di wilayah utara Jalan Lingkar Sukatani, Cabang Bungin sudah beberapa kali menelan korban,” keluhnya.

Dia menambahkan, ketika akan ada Pejabat Pusat seperti Presiden Jokowi akan lewat baru dikerjakan. Mungkin kalau tidak ada presiden lewat makan tidak akan diperbaiki dan tetap dibiarkan sehingga akan lebih banyak lagi jatuh korban dari pengguna jalan ataupun jembatan.

Sementara, menurut Kepala Desa Pantai Bahagia, Maman Suryaman saat mengatakan, pekerjaan itu adalah dari Dinas PUPR Kabupaten Bekasi. “Adapun pelaksananya siapa dan CV apa, saya tidak tahu,” ujar Kades Mama kepada TOPTIME.CO.ID melalui selularnya. (*)

Komentar

comments