Polsek Tambun Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019 

Polsek Tambun Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019 

BAGIKAN

MADRAWI – KABUPATEN BEKASI

TOPTIME.CO.ID – Jajaran Kepolisian Sektor Tambun, Polres Metro Bekasi, menggelar kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Gedung Serbaguna PGRI Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10/2018).

Deklarasi mengambil tema “Mensukseskan Pemilu 2019 dan mewujudkan situasi Kamtibmas Kecamatan Tambun Utara dan Kecamatan Tambun Selatan yang Aman, Damai dan Sejuk”

Acara deklarasi tersebut dihadiri oleh masing-masing pimpinan partai politik di Tambun Selatan. Tak hanya itu, unsur pemerintah kecamatan dan desa pun juga ikut serta dalam deklarasi yang digelar pagi tadi.

Kapolsek Tambun, Kompol Rahmad Sujatmiko dalam sambutanya menyampaikan tujuan deklarasi ini untuk mengajak menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kec. Tambun Selatan dan Kec. Tambun Utara.

“Rasa damai dan aman tidak berlangsung dengan sendirinya, tetapi semua pihak berperan,” ucap Rahmat Sujatmiko

Lanjut Kapolsek, menciptakan rasa damai, jangan sampai kita terpancing dengan issue yg tidak baik, sehingga situasi rasa aman dan kondusif tidak tercapai.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan para undangan, kita sama sama komitmen kita jaga keamanan dan kondusifitas di Kec. Tambun Utara dan Kec. Tambun Selatan,” ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan Danramil 01 Tambun, Mayor Sutikno. Kata Danramil, perlunya menjaga keamanan secara bersama.

“Pesta pemilu dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Jika tahapan dilakukan dengan baik maka hasilnya akan baik,” terangnya.

Danramil juga meminta kepada semua pihak agar jangan menjelekkan pihak lain dan menyebarkan hoax.

Sementara camat Tambun Selatan, Imam Santoso, berharap pada pemilu 2019 nanti semua pihak bisa menjaga dapat kondusifitas pemilu. 

Sekedar diketahui, acara Deklarasi Damai Pemilu 2019 pagi tadi dihadiri 150 orang peserta diantaranya Kapolsek Tambun, Danramil 01 Tambun, Camat Tambun Selatan, Camat Tambun Utara PPK Tambun Selatan dan Tambun Utara, Panwascam Tambun Selatan dan Tambun Utara, Ketua Forum BPD Tambun Selatan Tam Utara, tokoh Kabupaten Bekasi, Damin Sada, hingga pimpinan partai politik hadir menandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2019 (*)

Komentar

comments