Prestasi Meningkat, Atlet Kota Bekasi Raih 46 Emas di Porda Jabar

Prestasi Meningkat, Atlet Kota Bekasi Raih 46 Emas di Porda Jabar

BAGIKAN
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi F Hafni

AMSAR JAPUNG – BEKASI KOTA

TOPTIME.CO.ID – Peraihan medali Emas dalam Porda Jabar, mencapai 46 emas, 53 perak dan 59 perunggu. Kota Bekasi menempati urutan kelima klasmen dibawah Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bandung dan urutan teratas Kabupaten Bogor. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi F Hafni diruang kerjanya, diruang kerjanya Selasa (16/10)

“Targetnya, 52 emas. Tetapi kita hanya mendapat 46 emas. Prestasi ini lebih meningkat dibanding tahun lalu hanya 29 medali emas,” ujar Tedi.

Dikatakanya, raihan emas banyak disumbang dari cabang atletik, renang dan sepatu roda. Peraihan prestasi di Porda Jabar, tidak lepas dari peran seperti pelatih dan pengasuh atlet.

Lebih lanjut dia mengatakan, atlet Kota Bekasi yang diikutsertakan dalam Porda Jabar lalu, sebagian besar adalah atlet daerah sendiri.

Untuk itu imbuhnya, harapan untuk ke tingkat nasional peluangnya terbuka lebar.

“Nanti jika PON, akan ada penjaringan atlet lagi. Dan akan diambil dari alamat KTP daerah. Artinya atlet yang kalah di Porda, masih ada peluang ke tingkat PON dan Sea Games ,”jelas Tedi.

Tedi juga meminta atlet peraih emas di ajang Porda Jabar XIII 2018 tidak merasa berpuas diri.

Terus berlatih tingkatkan kepercayaan diri untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi.

“Diharapkan atlet yang mendapat emas di Porda Jabar untuk lebih giat lagi. Karena masih ada kejuaraan tingkat nasional yang harus dipersiapkan,”tegas Tedi

Kata Tedi, Dispora Kota Bekasi akan memberikan pembinaan maksimal untuk mencari bibit baru dibidang olahraga. Untuk memunculkan bibit baru diberbagai cabang olahraga, dorongan itu memberi waktu khusus untuk berlatih meningkatkan prestasi lebih tinggi dibidang olahraga.

Begitupun, sarana prasarana olahraga di Kota Bekasi akan ditingkatkan. Itu dalam mendukung munculnya atlet barudi Kota Bekasi.

Banyak event nasional menanti seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Seagame. Untuk itu dia mendorong atlet Kota Bekasi, harus berlatih untuk mengejar prestasi diajang nasional bahkan internasional.

Untuk atlet yang belum mendapat prestasi di Porda Jabar lalu, jangan patah semangat.

“Peluang, masih banyak karena atlet itu masih muda. Harus lebih giat lagi berlatih,” tutupnya (*)

Komentar

comments