Program Baru PT LPPPI Diapresiasi Pemkab Tanjabbar

Program Baru PT LPPPI Diapresiasi Pemkab Tanjabbar

151
BAGIKAN
kegiatan pelatihan bertema "Kick off Pemberdayaan Perempuan dalam Pelestarian Lingkungan dan Kesejahteraan  Keluarga", Kamis (31/1/2019).  Pada kegiatan oleh Lontar Paphyrus Pulp and Paper Industry bersama pemerintah Tanjung Jabung Barat melatih 1000 wanita di sekitar kawasan untuk meningkatkan keterampilan. 

M. Rahim – Tanjabbar

TOPTIME.CO.ID – Melestarikan hutan alam, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan keterampilan dengan melibatkan perempuan di kawasan hutan untuk kesejahteraan keluarga. Itulah yang melatarbelakangi diadakan kegiatan pelatihan bertema “Kick off Pemberdayaan Perempuan dalam Pelestarian Lingkungan dan Kesejahteraan  Keluarga”, Kamis (31/1/2019). 

Pada kegiatan oleh Lontar Paphyrus Pulp and Paper Industry bersama pemerintah Tanjung Jabung Barat melatih 1000 wanita di sekitar kawasan untuk meningkatkan keterampilan. 

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Tanjab Barat, Drs H Amir Sakib menyampaikan terimakasih kepada peserta saat ini, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

Menurut Wabup, perempuan dan ibu merupakan media edukasi pertama dan utama bagi anak-anaknya. Melalui ibu, pendidikan dan penyadaran tentang kepedulian terhadap lingkungan dapat ditanamkan pada anak-anak sejak dini. 

“Kegiatan ini dapat mengentaskan kemiskinan dan memberdayakan perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata dia.

Dia juga dia berharap dengan kehadiran ibu dapat menciptakan kerjasama dan manfaat bagi kabupaten Tanjung Jabung Barat. Perempuan dan lingkungan hidup adalah sebuah perpaduan interaksi yang indah antara kearifan kaum wanita dengan manfaat terbaik dari alam. 

“Dari penerapan pola hidup ramah lingkungan yang dilakukan dalam sebuah keluarga anak akan terbiasa dalam menjaga lingkungan jika kebiasaan dan kesadaran in mengakar pada anak-anak,” katanya. 

Maka masih kata Wabub, dimasa depan akan terbentuk generasi yang peduli kepada lingkungan di era pesatnya pertumbuhan ekonomi digital. Saat ini roda ekonomi terus bergerak cepat sehingga menuntut kita harus lebih up to date.

Sementara itu Elim Sritaba APP Sinarmas Mengucapkan terimakasih atas keterlibatan semua pihak, baik dari Martha tilaar, dan pemerintah. 

Dia juga mengungkapkan memiliki komitmen untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perempuan. 

“Berkomitmen untuk mempercayakan 1000 perempuan melalui program Kick Pemberdayaan Perempuan,” terangnya

Dia menyakini  dengan keterlibatan perempuan dengan multitaskin yang dimiliki dapat berjalan dengan baik.

Program serupa ada di sembilan provinsi dengan melibatkan puluhan desa.

Program ini bisa memberikan semangat kepada kaum perempuan dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Sebab banyak potensi yang bisa dimanfaatkan disekitar lingkungan. 

“Dari desa bisa dibawa produk kreatif hingga taraf nasional bahkan internasional. Sebab kami tidak hanya melestarikan lingkungan juga melestarikan keluarga,” katanya.

Josephine Satyono, Perwakilan Igcn mengatakan perempuan saat ini jumlah nya khusunya di Indonesia bila dibandingkan dengan kaum laki-laki. Namun saat ini keterlibatan perempuan dalam pembangunan belum secara maksimal. 

“Oleh karena itu kami berkomitmen untuk melibatkan kaum perempuan melalui berbagai kegiatan, sehingga semakin mandiri dan bermanfaat bagi sekitarnya,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, wakil bupati Tanjab Barat, Director SSE APP Sinar mas, Elim Sritaba, Vice Chairwoman Martha tilaar group, Wulan Tilaar, Perwakilan Igcn, Lppm Unja, Pimpinan PT Wks Robet Siagian,  Pimpinan PT LPPI, William Sutioso, Kepala Opd Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Camat Tebing Tinggi, dan tamu undangan. (*)

Komentar

comments