Ratusan Buruh Unjukrasa, Tuntut Jamkesmas

Ratusan Buruh Unjukrasa, Tuntut Jamkesmas

BAGIKAN

 

PRAYITNO – BOGOR KABUPATEN

TOPTIME.CO.ID — RATUSAN buruh menggelar aksi longmach menuntut kebijakan atas Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) di depan Kantor Kabupaten Bogor.

Para pendemo menagih janji anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor untuk merealisasikannya.

Koordiantor Lapangan (Korlap), Ananto Prastyo mengatakan, karena dinilai banyak sekali kasus-kasus di rumah sakit hingga saat ini tidak kunjung tuntas.

Ia mempertanyakan hasil serta perkembangan dari audensi yang dilakukan beberapa minggu sebelumnya.

“Banyak pasien yang ditolak oleh pihak rumah sakit dengan berbagai alasan, ambulance gratis yang sampai saat ini belum juga ada pelaksanaannya. Hampir Rp 1 Triliun biaya yang akan dihabiskan untuk pelaksanan sidang tersebut, tetapi nasib saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana alam masih harus teriak dengan kondisi saat ini,” ungkap Ananto kepada sejumlah wartawan, ketika orasi di depan Kantor Kabupaten Bogor, Selasa(09/10).

Ia menambahkan, kondisi Indonesia yang baru saja tertimpa musibah besar, yaitu bencana alam, seperti di Palu, Sigi dan Donggala. Namun, disisi lain, pihak pemerintah telah menghamburkan anggaran negara untuk pelaksanaan sidang IMF dan World Bank yang akan berlangsung di Pulau Dewa, Bali.

“Jangan sampai sejarah kemenangan kaum buruh Bogor pada 2012 yang lalu terulang kembali. Bogor Raya lumpuh total dipenuhi oleh buruh-buruh yang saat itu turun kejalan. Buruh turun ke jalan bukan karena kemauan mereka, namun dengan terpaksa turun ke jalan, demi nasib kaum buruh,” terang Ananto.(*)

Komentar

comments