Relawan Demokrasi Depok Terbentuk

Relawan Demokrasi Depok Terbentuk

20
BAGIKAN
Foto : Pelantikan Relawan Demokrasi Depok Terbentuk

PRAYITNO — DEPOK

TOPTIME.CO.ID — UNTUK menghadapi Pilpres 2019 mendatang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok melantik Tim Relawan di wilayah Kota Depok, Kamis (24/01).

Wakil Walikota Kota Depok, Pradi Supriatna ketika menghadiri pelantikan Tim Relawan mengapresiasi langkah KPU menyiapkan relawan dan bagian dari inovasi.

“Meningkatkan partisipasi aktif dari masyarakat di periode lalu 2014 sekitar 73%. Ya mudah-mudahan inovasi-inovasi ini dengan gagasan-gagasan yang sangat brilian akan menambah partisipasi dari masyarakat di Kota Depok,” kata Pradi.

Dirinya juga mengaku siap hadir jika nanti perlu sosialisasi yang dilakukan oleh KPU di 11 kecamatan yang ada.

“Saya siap untuk hadir ya bagaimanapun ini tugas dan tanggung jawab kita bersama, apalagi suasana yang kita inginkan adalah suasana pada hari nyaman buat semua dengan Ketua KPU,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Depok, Nana Sumarna mengatakan, pelantikan akan lanjutkan dengan bimbingan teknis terhadap kegiatan Pemilu.

Ia juga mengatakan, salah satu yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia adalah pembentukan relawan demokrasi di seluruh Tanah Air.

“Dengan merekrut 55 orang setiap kabupaten kota sebagai relawan demokrasi. Proses rekrutmen yang KPU Kota Depok sudah lakukan. Ada 48 yang mendaftar pada saat kami membuka rekrutmen ini kepada masyarakat dan setelah melakukan seleksi. Kami memilih 55 dan hari ini 55 orang yang tadi barusan telah dilantik,” kata dia.

Lanjutnya, bahwa tujuan membentuk relawan demokrasi ini adalah untuk membantu KPU dalam melakukan kegiatan sosialisasi terhadap masyarakat. (*)

Komentar

comments