Sejumlah Pengurus Desak Muscab Organda Kota Bekasi Segera Digelar

Sejumlah Pengurus Desak Muscab Organda Kota Bekasi Segera Digelar

BAGIKAN

 

AMSAR JAPUNG – BEKASI KOTA

TOPTIME.CO.ID – Sejumlah Pecinta dan Penggiat Organisasi Angkutan Darat (Organda) mendatangi kantor Organda dengan membawa surat yang ditujukan kepada pengurus Organda Kota Bekasi yang terletak di komplek Rusunawa Jalan Underpass Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi Selasa, (9/10/2018).

Dalam surat yang ditujukan kepada  pengurus Organda yang dipromotori oleh Lukman secara tertulis mereka mendesak  para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Kota Bekasi agar secepatnya mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab). Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua II Bidang Hukum DPC Organda Kota Bekasi, H. Herman.
“Permintaan ini pun saya tindaklanjuti dengan menggelar rapat pembentukan panitia Muscab. Nantinya, sebagai bentuk laporan ini segera akan dibawa ke DPD Organda Provinsi Jawa Barat di Bandung.”  ujar Herman. Selasa, (9/10/2018).

Namun, dia menyayangkan ketidakhadiran ketua Organda Hotman Pane yang sebelumnya sudah sepakat bahwa akan menggelar rapat pleno. Padahal, sebelumnya, pihaknya sudah sepakat untuk mengadakan rapat pleno pada 9 Oktober dan ternyata ada perubahan.
“Katanya dibatalkan, dan pembatalannya juga melalui rapat pleno. Yang jadi pertanyaan, beliau (Hotman) rapat dengan siapa?, ” tanya Herman heran sambil menunjuk peserta yang hadir pengurus sudah lengkap.

Menurutnya, latar belakang Muscab juga didukung masa kepengurusan Ketua Organda sebelumnya sudah habis. Sifatnya ketua Organda sekarang diperpanjang hingga 3 Desember 2018, tujuannya untuk melakukan persiapan Muscab.

Sementara Ketua Dewan pertimbangan DPC Organda Kota Bekasi, H. Ireng, menyetujui pelaksanaan Muscab segera dilaksanakan. Dia menilai kepengurusan sebelumnya, belum mengakomodir tujuan Organda sebenarnya.
“Sebagai Dewan Pertimbangan, saya berharap agar semua pengurus berjalan sebagai mestinya. Apalagi Organda ini memiliki bidang-bidang pelayanan dalam masyarakat, kita harus bantu pemerintah dalam menjalankan roda pelayanan masyarakat, ” ucap H. Ireng. (*)

Komentar

comments