Selamat Jalan Dalang Enthus. Selamat Jalan Bupati Fenomenal

Selamat Jalan Dalang Enthus. Selamat Jalan Bupati Fenomenal

BAGIKAN
Enthus Susmono POTO :sakanews

TIM – TEGAL

TOPTIME.CO.ID – Sebuah pesan singkat menyebar, mengonfirmasi kepergian Bupati Masa Cuti Tegal, Enthus Susmono untuk selama-lamanya.

Inna lillahi wa inna Ilaihi Rojiun.
Telah meninggal dunia Bupati Tegal Bp. H. Enthus Soesmono pada hari ini, Senin 14 Mei 2018, pukul 19.10 WIB dalam usia 52 tahun di RS. Soeselo Slawi.
Insya Alloh akan dimakamkam besok siang.
Info lanjut menunggu keluarga.
tertanda
Pjs Bupati Tegal
Sinung N. Rachmadi

Enthus Susmono terkenal sebagai dalang wayang kulit dan wayang golek asal Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Ia pun bertekad tetap mengembangkan kreativitasnya sebagai seniman di sela-sela kesibukannya sebagai bupati.

Enthus memenangi Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang digelar pada 27 Oktober 2013. Kemampuannya sebagai dalang justrj dipakai untuk menyosialisasikan program pemerintah.

Ada yang unik saat Enthus jadi Bupati. Tahun 2015 melantik pejabat Pemkab di jalanan yang rusak dan berlubang. Afifudin yang dilantik sebagai staf ahli bupati serta Jaenal Dasmin yang dilantik menjadi kepala Dinas pekerjaan Umum (DPU) yang merasakan sensasi dilantik di jalanan rusak ini.

Dalam keterangan persnya, Enthus berharap para pejabat yang dilantik bisa benar-benar bisa melihat dan merasakan penderitaan yang dirasakan masyarakat khususnya terkait kondisi jalan raya yang banyak mengalami kerusakan parah. Dengan begitu, nantinya ada rasa tanggung jawab untuk bekerja dengan sebaik-baiknya.

Bupati Enthus juga pernah melantik pejabat di Taman Makam Pahlawan, serta di Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Ki Enthus Susmono, diberitakan meninggal dunia hari ini, Senin (14/5) pukul 19.01, diduga karena serangan jantung. (*)

Komentar

comments