BAGIKAN
Sebanyak 493 Pelajar SMKN 2 Rangkasbitung dilepas dan dikembalikan kepada orang tua, lantaran telah dinyatakan lulus, Rabu (3/5/2017).

SYARIF-LEBAK

TOPTIME.CO.ID – Sebanyak 493 Pelajar SMKN 2 Rangkasbitung dilepas dan dikembalikan kepada orang tua, lantaran telah dinyatakan lulus, Rabu (3/5/2017).

Kepala SMKN 2 Rangkasbitung, Mukmin mengatakan, ada empat jurusan yang saat ini sudah dinyatakan lulus dan mengikuti pelepasan dengan hasil nilai ujian yang mayoritas memuaskan.

“Kita sudah selesai mendidik mereka, dan hari ini tugas sekolah untuk mendidik berakhir,” kata Mukmin, Rabu (3/5/2017).

Mukmin menjelaskan, sekolah telah berupaya semaksimal mungkin, untuk memberikan pendidikan yang baik dan bisa diterapkan pelajar dalam kehidupan sehari-hari.

“Berbagai pengalaman telah mereka dapatkan. Bahkan, tawaran pekerjaan dari berbagai perusahaan sudah ada yang diterima sebagian siswa,” ujarnya.

Mukmin mengaku capaian kelulusan 100 persen yang didapatkan SMKN 2 Rangkasbitung, karena upaya dari dewan guru yang berkomitmen dan kompak untuk memajukan sekolah juga mencetak pelajar yang berkarakter.

“Kita kompak karena itu kita berhasil, kita meyakinkan bahwa memberikan pembelajaran kepada siswa tidak hanya harus bergantung di sekolah, diluar sekolah pun pembelajaran tetap bisa diberikan,” jelasnya.

Kepsek menghimbau alumni SMKN 2 Rangkasbitung bisa menjaga almamater dan bisa meneruskan perjuangan untuk meraih pendidikan dan kesuksesan di masa yang akan datang.

Pelepasan siswa kelas XII tersebut digelar di aula Sekolah, Rabu (3/5/2017).

Kegiatan ini berlangsung meriah karena diisi dengan pertunjukan kesenian serta khidmat karena prosesi pelepasan terasa sangat mengharukan. (*)

Komentar

comments