Sinergitas Komunitas Bersama BCC Didukung Diskominfo Kota Bekasi

Sinergitas Komunitas Bersama BCC Didukung Diskominfo Kota Bekasi

BAGIKAN
Foto : Komunitas BBC

ADVERTORIAL

TOPTIME.CO.ID – Bekasi Connection Community (BCC) helat acara halal bihalal di @connection space lantai 3 Mega Bekasi Hypermall, Minggu (15/7/2018).

Kepala Seksi Informasi Publik Diskominfostandi Kota Bekasi Andy Yulianto Dwiputro, S.Si. Apt menyatakan dukungannya untuk BCC.

Menurut Andy sinergitas antar komunitas memang harus dilakukan.

“Saya berterimakasih untuk undangannya, dan mari kita sinergiskan komunitas yang ada di Bekasi,” katanya.

Begitu banyaknya komunitas kreatif yang ada di Kota Bekasi, kata dia harus diberikan wadah. Oleh karena itu dibutuhkan data komunitas agar pemerintah bisa mengakomodir kreativitas mereka.

“Dengan adanya data komunitas, kedepannya tidak saja dengan Diskominfostandi bisa membuat sebuah acara, tetapi juga dengan dinas yang lain dan tidak menutup kemungkinan pihak swasta,” kata Andy.

“Data komunitas tersebut juga nantinya akan diinput kedalam aplikasi Bekasi Iconic yang sudah ada untuk mewujudkan model pelayanan informasi terpadu di Kota Bekasi.

Tambah dia, langkah ini perlu juga dipahami sebagai upaya memasarkan atau promosi eksistensi Komunitas tersebut kepada masyarakat di Kota Bekasi atau Indonesia pada umumnya. Karena tidak menutup kemungkinan masyarakat masih banyak yang belum tahu keberadaan komunitas beserta prestasi yang telah di raih sehingga perlu inisiatif dari komunitas itu sendiri untuk lebih proaktif lagi.

Pada kesempatan tersebut Diskominfostandi juga menjelaskan program yang akan di selenggarakan dalam waktu dekat setelah event Asian Games ke-18 tahun 2018 yang akan melibatkan Komunitas di Kota Bekasi dan diharapkan partisipasi aktif Komunitas untuk mensukseskannya.

Sementara itu Presiden BCC Abi Sutanrai Abdilah mengungkapkan, pihaknya memiliki sumber daya yang kuat untuk bersama-sama membangun Bekasi melalui gerakan komunitas.

“Kami memiliki resource, punya SDM untuk bergerak bersama,” kata Abi.

Dia berharap dengan pendataan komunitas yang ada di Bekasi bisa kemudian memberi pintu bagi wadah kreativitas.

“Mungkin bisa selanjutnya untuk pengembangan komunitas, atau bisa dilibatkan dalam KIM (kelompok Informasi Masyarakat),” ujarnya.

Pertemuan ini di hadiri oleh 33 Komunitas dan diharapkan bisa terus terjalin silaturahmni yang baik antar komunitas untuk mewujudkan Kota Bekasi sebagai Kota Kreativitas.(ADV/DISKOMINFOSANDI)

Komentar

comments