Soal Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Karangasih dan Setia Laksana, ini Kata...

Soal Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Karangasih dan Setia Laksana, ini Kata Sekda Bekasi

BAGIKAN
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju

M.MADRAWI – BEKASI KABUPATEN

TOPTIME.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan meningkatkan pengawasan Dana Desa menyusul adanya dugaan kebocoran pada anggaran Dana Desa yang kini tengah diproses Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi yaitu di desa Karangasih dan Setialaksana.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju mengatakan persoalan ini akan menjadi bahan evaluasi Pemkab Bekasi.

Kata Sekda, melalui Organisasi Perangkat Dearah (OPD) yakni Inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Pemkab Bekasi akan meningkatkan pengawasan terhadap anggaran yang dialokasikan ke desa guna meminimalisir penyalahgunaan atau penyelewengan anggaran.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi pemerintah daerah agar kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi pengawasannya sehingga pengelolaan keuangan dana desa bisa lebih baik lagi dan taat aturan,” kata H. Uju, Selasa (17/07).

“Hal ini juga tentu harus jadi peringatan untuk pengelola anggaran khususnya para kepala desa agar menggunakan dana desa sesuai peruntukannya,” katanya.

Dikatakan H. Uju, Pemkab Bekasi tidak bisa terlalu jauh mencampuri urusan yang tengah ditangani pihak Kejaksaan.

“Untuk yang sudah dalam proses di kejaksaan kami berharap penanganannya sesuai dengan mekanisme dan aturan hukum yang berlaku,” imbuhnya.

H. Uju mengatakan pentingnya peran serta masyarakat untuk aktif melakukan pengawasan di desanya masing-masing. Dengan demikian, kedepan pengelolaan dana desa di kabupaten Bekasi bisa lebih baik lagi.(*)

Komentar

comments