Terkait Demo Karyawan PT Damai Krasindo Abadi, Pengawas Disnaker Jabar Akan Panggil...

Terkait Demo Karyawan PT Damai Krasindo Abadi, Pengawas Disnaker Jabar Akan Panggil Pihak Perusahaan

756
BAGIKAN
Pengawas Ketenagakerjaan UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Helmy H Halim yang dikonfirmasi via telepon, Rabu (15/5/2019) mengatakan bahwa PT Damai Kreasindo Abadi telah melakukan pelanggaran salah satunya Hubungan Kerja.

AHIM – KABUPATEN BEKASI

TOPTIME.CO.ID – Terkait Pekerja yang tergabung dalam Federasi Pekerja Industri (FKI) PUK PT Damai Krasindo Abadi (DKA) yang melakukan Mogok Kerja terkait adanya PHK Sepihak, status pekerja yang tidak jelas, dan pembayaran BPJS yang tidak sesuai membuat citra jelek dunia pekerjaan.

Pengawas Ketenagakerjaan UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Helmy H Halim yang dikonfirmasi via telepon, Rabu (15/5/2019) mengatakan bahwa PT Damai Kreasindo Abadi telah melakukan pelanggaran salah satunya Hubungan Kerja.

“Iya benar PT Damai Kreasindo Abadi telah melakukan pelanggaran,salah satunya Hubungan Kerja”.Ucapnya

Helmi menambahkan bahwa hari ini (Selasa -red) kalau tidak besok Rabu. Saya rencana akan memanggil pihak Perusahaan dan mengeluarkan Nota Pemeriksaan.

“Terkait adanya PHK sepihak itu bukan wewenang Saya melainkan kewenangannya ada di Kabupaten”,Paparnya

“Begitu juga dengan BPJS yang tidak sesuai atau adanya dugaan penggelapan anggaran itu bisa dilaporkan kepada Pihak Kepolisian, kalau mau jelas terkait pelanggaran yang di lakukan PT DKA yang bisa saya tangani silahkan tanya ke serikat,” tegasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab Bekasi, Edi Rohyadi ketika dikonfirmasi Via Pesan WhatsApp Rabu, (15/5/2019) tidak menajawabnya begitu juga dengan Pihak manajemen Perusahaan PT DKA melalui Lawyer/Pengacaranya, Karel Parlindungan ketika dikonfirmasi lewat pesan singkat WhatsApp hingga berita ini diunggah belum menjawab.

Diberitakan sebelumnya Pekerja yang tergabung dalam Federasi Pekerja Industri (FKI) PUK PT Damai Krasindo Abadi (DKA) yang melakukan Mogok Kerja terkait adanya PHK Sepihak.

Para buruh masih solid dalam memperjuangkan tuntutan – tuntutan mereka.

Ridwan salah satu buruh mengatakan, kami tidak habis pikir manajemen perusahaan bisa sampai setega itu tidak mengindahkan tuntutan para buruh yang sudah mogok kerja dari Jumat kemarin.

“Bahkan ketika kami mogok kerja ada oknum manajemen perusahaan yang melakukan perekrutan calon tenaga kerja,manajemen perusahaan kami anggap tidak tau diri,” ucapnya.

Ridwan menambah, Kemarin (senin red) perwakilan buruh sudah datang ke Disnaker Kab Bekasi bersama Kordinitanor Umum Forum Informatif dan Pemerhati Ketenagakerjaan (FINTER) Kab Bekasi, Gunawan, ternyata surat pemberitahuan kami perihal mogok kerja tidak sampai.

“Kami menduga ini ada oknum yang mempermainkan surat kami. Memang Disnaker sudah menjadwalkan tanggal 21 Mei 2019 untuk mediasi di Disnaker, akan tetapi fakta di lapangan manajemen perusahaan terlihat acuh,” kata dia.

Pihak Manajemen Perusahaan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab Bekasi Edi Rohyadi dan Pengawas Tenga Kerja Provinsi Jawa Barat sampai berita ini diunggah belum dapat dikonfirmasi.

Komentar

comments