Terkendala Anggaran, Festival Arakan Sahur Terancam Batal

Terkendala Anggaran, Festival Arakan Sahur Terancam Batal

BAGIKAN
Ilustrasi arak arakan Sahur

M. RAHIM-TANJUNG JABUNG BARAT, JAMBI

TOPTIME.CO.ID – Festival arakan saur yang rencananya akan diselenggarakan di hampir semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terancam gagal karena kendala pendanaan.

Bebebapa camat kepada TOPTIME.CO.ID mengaku masih belum mendaftar sebagai peserta lomba di Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Tanjab Barat karena alasan tidak ada dana.

Hendri Fonda, S.STP, MH Camat Bram Itam saat dikonfirmasi via selulernya, kemarin, Senin (14/5/2018) mengaku memang Kecamatan Bram Itam tidak mengirim perwakilan untuk mengikuti pestival pawai arakan sahur, karena tidak ada anggaran.

“Yang jelas Bram Itam dak ngirim peserta arakaan. Karena dak punya alokasi anggaran,” kata Ponda.

Namun Ponda mengaku  tidak tau kecamatan lainnya ikut atau tidak dalam arak-arakan sahur tersebut.

Begitu pun dengan Camat Merlung Zulkarnain. Dirinya juga  mengaku  belum bisa memastikan mengirim atau tidaknya perwakilan untuk mengikuti festival arakan sahur tingkat Kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat.

“Saya masih menunggu dari Camat yang lain dulu. Kalau mereka ikut mengirim, kita terpaksa lah juga ikut mengimkan perwakilan,” kata Zulkarnain dikonfirmasi via selulernya, Senin (14/05).

Senada dengan camat lainnya,  Camat Pengabuan, Hermansyah M. Syafar mengatakan hal yang sama.

“Saya juga menunggu informasi dari camat yang lain. Karena memang anggaran untuk ikut festival arakan saur tidak ada,”ungkapnya.

Festival ini tinggal menghitung hari dan dibuka langsung oleh Pemerintah Daerah setempat. Festival arakan saur akan memperlombakan untuk umum dan per kecamatan dengan berbeda hadiahnya.

Ini tahun pertama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjab Barat akan mengadakan festival arakan sahur per kecamatan.(*)

 

 

Komentar

comments