Ultah Pertama, TelusurNews Gelar Diskusi Publik

Ultah Pertama, TelusurNews Gelar Diskusi Publik

BAGIKAN
Foto : Narasumber Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, Kombes pol Slamet Pribadi Divisi Humas Mabes Polri, Ketua IWO Kota Bekasi Iwan Nendi Kurniawan dan Wartawan Senior Zulkarnain Aregar .

AMSAR JAPUNG – BEKASI KOTA

TOPTIME.CO.ID- Memperingati hari jadinya yang perdana, media berita TelusurNews menggelar berbagai acara bhakti sosial dan diskusi publik, Selasa (17/2018)

Perayaan yang bertajuk “Pers Bersatu, Bermutu Bangun Bangsa” berlangsung cukup meriah dengan berbagai kegiatan bakti sosial dan lomba karya jurnalistik serta dialog tentang “menyikapi Kriminalisasi Terhadap Pers”.

Narasumber yang melakukan dialog langsung diantaranya, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, Kombes pol Slamet Pribadi Divisi Humas Mabes Polri, Ketua IWO Kota Bekasi Iwan Nendi Kurniawan dan Wartawan Senior Zulkarnain Aregar .

Peserta lainnya, wartawan, para Pemimpin Redaksi, Pemilik Media, para aktivis serta dari Ormas juga LSM.

Kombes Pol Slamet Pribadi mengatakan Pers adalah jembatan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Secara konstitusional, kata Kombes Slamet, garis perintah Kapolri sudah jelas, Humas Polri sekarang ini di kedepankan dalam pelaksanaan tugas, artinya seiring sejalan bersama dengan wartawan.

” Saya sendiri selaku aparatur negara dari kepolisian sesuai dengan perintah pimpinan sudah jelas bahwa pers harus di rangkul,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Wilson Lalengke, Ketua PPWI mengatakan bahwa jurnalis merupakan seseorang yang memberikan laporan, entah itu dalam bentuk berita secara online, harian, mingguan ataupun bulanan, sehingga kinerjanya sangatlah jelas.

“ Saya sangat prihatin dengan banyaknya kasus Kriminalisasi Pers, seperti yang terjadi saat ini, ada sekitar 176 kasus kriminalisasi para pekerja pers berlangsung di negara ini, dengan pemberitaan baik melalui media online ataupun cetak menjadi salah satu alat bukti, sehingga seseorang pekerja pers menjadi tersangka atau malah dapat menjadi terdakwa dan menjadi terpidana dalam tahanan,” tambah Wilson.

Dialog dengan para jurnalis di Gedung Mall Kamala Lagoon Avenue Kota Bekasi terus berlanjut hingga sore hari.

Pemberian Santunan Terhadapa Anak Yatim Piatu

Diakhir acara Telusurnews memberikan cinderamata kepada para narasumber. Selain itu juga dilakukan santunan kepada anak yatim piatu berupa alat tulis.
(*)

Komentar

comments