Walikota Depok Mutasi Lima Kadis

Walikota Depok Mutasi Lima Kadis

20
BAGIKAN
Walikota Depok Mohammad Idris Saat Melantik Lima Kadis Di Pemkot Depok

PRAYITNO/KMS – DEPOK 

TOPTIME.CO.ID — WALIKOTA Depok, Mohammad Idris melakukan mutasi terhadap lima kepala dinas (Kadis) dan satu asisten. Acara mutasi tersebut  dihadiri Wakil Walikota Depok, Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana menduduki posisi baru sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

Sedangkan Yayan Arianto yang sebelumnya  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dipindahkan menjadi Kepala Satpol PP.

Dudi Miraz yang sebelumnya telah menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP)  mendapatkan amanah untuk menjabat Kepala Dinas perumahan dan Pemukiman.

Wijayanto yang awalnya Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, menggantikan Agus Suherman sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga Seni dan Budaya,

Widyati Riandani yang sebelumnya Asisten Administrasi dan Pemerintahan dan mendapatkan posisi sebagai Kepala Bappeda.

“Kami telah laporan ke KASN apa yang kami lakukan saat ini (mutasi-red) dan sudah mendapat rekomendasi dari KASN. Rata-rata sudah dua tahun, kalau jabatan Asisten memang kebutuhan Pak Agus menjelang pensiun agar ketika ia pensiun tidak terpotong pelaksanaan kegiatan 2018. Maka, pertimbangan itu kami minta di asisten, kalau Pak Wijayanto lebih karena faktor kesehatan,” kata Walikota Depok, M. Idris usai melakukan pelantikan untuk pejabat yang baru, Depok, Senin (15/1) sore.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa mutasi tersebut disebabkan atas kinerja terhadap kepala dinas itu kurang baik. Ia menambahkan, Dinas Rumkin yang sebelumnya diamanahkan oleh Wijayanto, namun anggaran penyerapan begitu tinggi.

“Bukan, Pak Wijay kan serapan yang tertinggi 93 persen pada 2017 lalu, itu lebih karena faktor kesehatan beliau,” imbuhnya.

Dalam pada itu, bahwa posisi yang kosong seperti Kepala Dinas Perhubungan, Pemkot Depok secepatnya untuk melakukan lelang jabatan tersebut. Dikarenakan sedang menantikan intruksi dari KASN.

“Sedang proses, saat ini pansel akan meneruskan proses pengumuman untuk open biding di internal Pemkot Depok, namun secara aturan harus sampai ke tingkat provinsi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna hadir dalam proses adanya pelantikan tersebut, menjelaskan bahwa atas dilantiknya Widyati Riandani sebagai Kepala Bappeda melalui proses seleksi yang begitu ketat.

“Dilihat dari sisi pengalamannya, beliau sudah sering kali menjabat sebagai Plt maupun asisten, kami rasa ia sangat strategis ditempatkan di Bappeda. Latar belakang pendidikannnya pun  seorang insinyur, ia memiliki kopetensi dan kami rasa sudah sesuai,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dudi Miraz menyatakan kesiapannya ditempatkan pada lingkungan yang baru.

“Di mana pun dan jabatan apapun kami siap sebagai ASN. Ini merupakan amanah yang diberikan kepada kami. Insha Allah dibantu teman-teman dan stake holder lainnya serta istri tercinta kami bisa menjalankan amanah ini,” pungkasnya (*)

Komentar

comments