Walikota Depok : Wartawan Agar Tingkatkan Kompetensi

Walikota Depok : Wartawan Agar Tingkatkan Kompetensi

65
BAGIKAN

PRAYITNO — DEPOK

TOPTIME.CO.ID — PILAR Ke-4 adalah peran Pers dimana Hari Pers Nasional dalam tahun ini, bahwa insan pers harus menguatkan ekonomi atas kerakyatan yang berbasiskan digital, yaitu dengan beberapa hal seharusnya menjadi perhatian. Hal ini disampaikan oleh Walikota Depok, KH. Mohammad Idris ketika menghadiri pada Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Kantor Sekretariat PWI Kota Depok, Sabtu (09/02).

Menurut Walikota Depok, KH. Mohammad Idris, bahwa profesi wartawan harus ditingkatkan kompetensi serta etika jurnalistik di dalam membangun sinergisitas dengan masyarakat.

“Butuh teman-teman jurnalis untuk mencerdaskan mereka. Karena, kompeten dalam hal dunia media pers, seperti ini adalah fasilitas terbaik secara nasional,” kata Walikota Depok, KH. Mohammad Idris.

Ia menambahkan, tidak boleh terlena dengan hanya menginformasikan berita-berita yang ada di sekitar saja, namun meningkatkan pengetahuan, yaitu dunia pers serta masalah kenegaraan maupun pemerintahan, termasuk masalah lingkungan hidup sehingga akan bertambah khasanah.

“Supaya kita bisa meningkatkan kompetensi, akan bisa menyelesaikan masalah ekonomi kerakyatan. Kita harus bisa lebih realitis sehingga keberadaan lebih dapat dirasakan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Kota Depok, Suwandi mengatakan, karena ingin memberikan apresiasi atas penghargaan kepada para pendiri Kota Depok dan mantan pengurus Kota Depok.

Dia menegaskan, ada 40 anggota PWI Kota Depok yang tergabung di dalam organisasi ini.

“Kita disini memberikan bantuan terhadap nasib mantan wartawan yang kurang beruntung, ya kondisi ekonominya, apalagi yang almarhum. Banyak wartawan-wartawan yang sudah almarhum, tapi keluarganya kondisi perekonomian ala kadarnya. Kita bantu juga kerjasama dengan mereka tentang kebutuhannya, misal bayar kontrakan, bayar sekolah seragam, itu dipenuhi. Dan memberikan penghargaan atas perhatian tentang kehormatan kepada senior-senior serta sembako ditambah sedikit uang,” terang Wandi.

Tampak hadir Ketua PWI Kota Depok, Tardip Pangabean dan anggota PWI Kota Depok, Ketua KPU Kota Depok, Nana Subana, Ketua BPJS Kota Depok maupun wartawan senior Depok, Nasrul Koto Ashari. (*)

Komentar

comments